Resep sayur bening buatan sendiri

Resep sayur bening - Siapa yang tidak mengetahui tentang sayur sayuran. Sayuran adalah bagian bahan makanan yang seharusnya ada di setiap hidangan yang akan kita makan setiap harinya. Karena sayuran dapat membantu pencernaan kita. Mengonsumsi sayur ternyata juga dapat membuat tulang kita menjadi kuat dan kita dapat terhindar dari macam – macam penyakit yang disebabkan oleh tulang. Selain Vit C juga di miliki oleh buah – buahan, ternyata sayur juga memiliki kandungan vit C tersebut yang bisa mencegah penyakit – penyakit seperti contohnya penyakit yang ganas yaitu jantung koroner.

Resep sayur bening

 Karena jantung yang normal selalu di suplai vit C yang berasal dari sayuran. Sayuran yang berwarna hijau, berarti juga mengandung kalsium yang tinggi, sehingga tubuh dapat terjaga dan bekerja dengan baik. Manfaat kalsium sendiri bagi tubuh yaitu dapat menjadikan gigi serta tulang menjadi lebih kuat, membantu masalah tidur agar lebih nyenyak, dan dapat memperkuat otot – otot dalam tubuh juga. Tak hanya berhenti disitu, penyakit sejenis diabetes sendiri juga dapat di cegah oleh kalsium yang terdapat pada sayuran. Jika kita mengonsumsi sayur – sayuran sebanyak 200 gram perhari, maka akan dapat membantu metabolisme yang ada pada tubuh kita dapat berjalan dengan baik.

Banyak mengonsumsi sayur juga tidak akan menambah berat badan anda secara signifikan. Jika kita sudah mengetahui manfaat dari sayuran, maka saatnya kita belajar untuk mengolah salah satu jenis sayuran. Salah satu sayuran yang hampir semua orang tahu akan sayur yang satu ini, yaitu sayur bening. Untuk membuat masakan dengan resep sayur bening ini banyak sekali variasinya, karena dapat dipadukan dengan berbagai jenis sayuran. Dan lebih nikmat lagi jika kita membuat sayuran ini jika kita menambahkan dengan telur puyuh, tempe goreng, tahu goreng ataupun ayam goreng. Dan pada umumnya sayur bening ini diolah dengan sayur bayam. Untuk membuat resep sayur bening bayam ini cukuplah mudah. Dan berikut adalah langkah – langkah pembuatannya :

Bahan Resep sayur bening yang disiapkan :

  • bayam 2 ikat
  • jagung manis yang masih muda, di potong selera
  • wortel 1 buah, di iris selera
  • bawang merah 4 buah, iris tipis
  • daun salam 2 lembar
  • kencur 2 cm, iris tipis
  • 1 sdm garam
  • 1/2 sdm gula merah
  • 2 sdm bawang goreng
  • air 2 liter

Cara Membuat Resep sayur bening


Jika bahan – bahan di atas sudah siap, langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan merebus bawang merah, daun salam, serta kencur dahulu hingga tercium bau harum. Setelah itu masukan jagung dan rebus hingga matang. Tambahkan wortel, garam serta gula merah dan aduk hingga rata. Setelah itu masukan bayam dan masak hingga matang. Angkat lalu sajikan di atas mangkuk dan taburkan bawang goreng sebagai pelengkapnya. Cukup praktis kan, anda bisa menyajikan sayur bening bawang ini disiang hari.

0 Response to "Resep sayur bening buatan sendiri"

Posting Komentar